TP PKK Ajak Konsistensi Pelajari Quran

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Ketua TP PKK Kab Sambas, Hj Lusyanah Kosasih Atbah mengatakan penting menanamkan didalam lingkungan keluarga gemar meningkatkan kemampuan ilmu agama. Satu diantaranya dijelaskan dia adalah gemar membaca Al Quran. Ketika menghadiri pengajian BKMT Se Kab Sambas di Dusun Selindung Desa Salatiga Kec Salatiga beberapa waktu lalu, Istri Bupati Sambas itu, mengatakan ajar dan ajak semua anggota keluarga rutin membaca Al Quran.
Lusyanah Atbah menginginkan semua umat muslim menjadi duta berantas buta aksara baca Al Quran. “BKMT adalah wadah strategis untuk kita syiarkan membaca dan mengajarkan Al Quran. Minimal kita ajak umat untuk menjadikan membaca Al Quran sebagai rutinitas,” ajak dia. Hal seperti ini lanjut dia telah dia tanamkan dalam program kerja TP PKK Kab Sambas yang dipimpinnya. Ny Atbah ini menjelaskan telah mengikutsertakan semua kader PKK Kab Sambas aktif menjadi duta baca Quran dan pemberantasan buta aksara.
“Kita ajak semua anggota keluarga kita, tetangga kita untuk bersama-sama membaca dan mempelajari AL Quran, kita dakwahkan betapa banyaknya nikmat Allah yang akan kita terima dengan beramal ibadah kepada Allah Swt, seperti sholat, berpuasa,” ungkap Pembina BKMT se-Kab Sambas ini. Dia juga meminta BKMT tetap mengawal umat setelah pandai membaca Al Quran, dan selalu mengajak berbuat banyak kebaikan. BKMT dan Desa terang dia, bisa memulai semua itu dengan melakukan pendataan terhadap warganya masing-masing.
“Saya menghimbau agar pihak yang berkentingan, seperti Pemdes, bisa dibantu Kader PKK dan BKMT, dapat melakukan validasi data terkait yang belum bisa membaca termasuk membaca Al Quran, Sholat, kemudian berikan pengajaran yang baik dan benar sesuai yang diajarkan agama,” himbau Lusyanah Atbah. Dia meyakini, jika semua umat memahami agama yang dianut dengan keilmuan yang sebenarnya, syiar agama akan semakin menggema di seluruh kab sambas.
Bagaimana kata dia kedepannya, umat di Kab Sambas, setiap selesai melaksanakan sholat dilanjutkan dengan gerakan membaca Al Quran atau mengaji. “Insya Allah banyak keberkahan dan kebaikan bagi kita yang mau meningkatkan keilmuan agama kita, banyak kebaikan yang Allah berikan bagi negeri kita terhadap syiar yang kita lakukan,” tutur dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *