Sekda Sambas 2006-2011 Tutup Usia

Drs H Tufitriandi MM bin H Ali Mochtar, Sekretaris Daerah Kab Sambas tahun 2006-2011 tutup usia. Pria Kelahiran Sambas 24 Mei 1955 tersebut wafat dalam usia 62 tahun. Rumah duka Almarhum di Dusun Penyengat Desa Lumbang, Jalan Raya Sambas didatangi pelayat dari beragam kalangan.

Tampak mantan pejabat dan pejabat aktif baik dari pemda kab sambas maupun pemko singkawang berdatangan menyampaikan bela sungkawa. Diantaranya Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, Ketua DPRD Kab Sambas, pejabat eselon hingga ke staf PNS maupun honor.

Bupati Sambas 2011-2016, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH turut takziah ke rumah duka. Mantan Ketua DPRD dari Partai Golkar, H Masud Sulaiman, Mantan Sekda Kota Singkawang Drs H Suhadi Abdulani maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat kab sambas turut berbelasungkawa di rumah duka.

Riwayat karir Sekda dimasa kepemimpinan Bupati Burhanudin A Rasyid dan Juliarti Djuhardi Alwi ini adalah Kepala Bagian Lingkungan Hidup Sejak 19 Mei 1995, Camat Paloh mulai 27 Mei 1996, Pj Kepala Bagian Tata Pemerintahan mulai 1 April 2001, Asisten Bidang Pemerintahan mulai 20 Maret 2003, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Aparatur Daerah mulai tanggal 26 Maret 2004. Tufitriandi dilantik menjadi sekda di tahun 2006 dan pensiun di tahun 2011 masih dalam jabatan Sekda Kab Sambas.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyampaikan belasungkawa atas kepergian tokoh terbaik pembangunan kab sambas itu. Dia mengajak seluruh masyarakat kab sambas mendoakan kebaikan bagi Almarhum. “Kita kenang dan kita doakan yang baik-baik tentang beliau. Saya atas nama pemerintah daerah kab sambas dan pribadi turut berduka atas kepergian beliau, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan menghadapi cobaan ini. Saya juga turut mengucapkan terima kasih atas kinerja, karya dan prestasi H Tufitriandi demi membangun kabupaten sambas. Saya yakin beliau berjasa besar bagi Kab Sambas,” ujar dia.

Jenazah Sekda dikebumikan dilokasi pemakaman keluarga di dekat lokasi pemakaman sultan sambas di Desa Dalam Kaum. Jenazah tiba dari Bandung ke Pontianak dengan pesawat terbang, dari pontianak menuju sambas menggunakan mobil jenazah, tiba di rumah duka pukul 15.08 WIB, disambut pelayat dari beragam kalangan.



Leave a Reply