Sambas Dukung Polda Siapkan SPN Baru

Kabupaten Sambas melalui Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyatakan dukungan terhadap rencana Kepolisian Daerah Kalimantan Barat membangun Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara yang baru. Saat mengikuti kegiatan presentasi oleh Kapolda Kalbar di Gedung DPRD Propinsi Kalbar, Selasa (15/1), Atbah menyatakan Kab Sambas, siap memberikan yang terbaik agar SPN Baru tersebut segera terwujud.

“Dikatakan dari pihak Polda Kalbar, bahwa SPN yang ada sekarang ini sudah tidak representative lagi, sehingga diperlukan lokasi baru. Ini perlu kita dukung,” kata Bupati. Kabupaten Sambas lanjut dia siap menunjukkan komitmen tersebut. Disebutkan Bupati, dukungan bantuan pendanaan terbuka dengan peluang dana hibah. “Tentunya, untuk komitmen penganggaran akan kita tindaklanjuti dengan baik, bagaimana agar niat baik ini tidak menyalahi peraturan yang ada,” tuturnya.

Dia berharap, kehadiran SPN baru nantinya, punya dampak baik bagi peningkatan mutu IPM Kalbar dan Kab Sambas khususnya. Dari 293 Siswa SPN Polda Kalbar tahun ini, terdapat perwakilan dari Kab Sambas sebanyak 18 orang. “Saya sebagai Bupati Sambas berharap, peluang anak daerah untuk dapat berada di SPN nantinya mendapat porsi yang lebih besar lagi,” terang dia.

Selain itu, dari aspek ketertiban, ketentraman, keamanan dan kenyamanan masyarakat Kalimantan Barat dan Kab Sambas lebih kondusif lagi. Bupati menuturkan, keberadaan SPN nantinya di Singkawang, punya dampak positif bagi perbatasan Negara yang ada di Kab Sambas.



Leave a Reply