Hadiri Musrenbang Kec Sambas, Bupati Minta Pertajam Rancangan RKPD

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan digelar diseluruh kecamatan. Dibuka perdana oleh Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, di Aula Kantor Camat Sambas,Senin (11/2). Sedangkan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH melakukan musrenbang kecamatan di Kecamatan Semparuk pada hari bersamaan dengan Bupati Sambas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab Sambas, H Sabtuni mengatakan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2019 sesuai surat nomor 050/126/PPE-Bappeda tertanggal 31 Januari 2019 dijadwalkan selama delapan hari.

“Kita telah memulai rangkaian musrenbang sejak Senin tanggal 11 Februari 2019 didua kecamatan. Yakni sambas dan semparuk,” ujar dia. Musrenbang kecamatan ini lanjut dia, akan berakhir pada Kamis tanggal 21 Februari 2019. Kata dia, dasar pelaksanaan kegiatan Musrenbang Kecamatan ini adalah peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD dan Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Ini kita lakukan sebagai upaya penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap Rancangan RKPD Kab Sambas Tahun 2020 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah,” tutur dia. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengharapkan Musrenbang Kecamatan menjadi wadah musyawarah perumusan perencanaan pembangunan yang benar-benar mengakomodir visi misi pembangunan kab sambas. “Musrenbang kecamatan ini harus mengaktualisasikan visi misi pembangunan kab sambas dengan baik,” ujar dia.



Tinggalkan Balasan