Bupati Temui Warga di Warung Kopi Sentebang Jawai

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menggelar ngopi bersama kepala desa sekecamatan jawai. Silaturahim santai itu digelar disalah satu warung kopi pasar sentebang kec jawai, Kamis (14/2), usai menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan di kantor camat jawai selatan, kamis (14/2).

Bupati menyempatkan diri bertemu dengan Kepala Desa dan stake holder kecamatan Jawai. Bupati didampingi Kepala Bappeda Kab Sambas, Staf Ahli Bupati Sambas, dan Kabag Humas dan Protokol Setda, Camat Jawai, berdialog membahas issu factual kecamatan. Kehadiran orang nomor satu kab sambas itu, dimanfaatkan beberapa kepala desa mengemukakan beberapa kondisi terkini kec jawai.

Disebutkan Bupati Sambas, kedatangannya bertemu dengan stake holder kec jawai itu, dalam rangka silaturahim. Menurut dia, banyak nilai positif dari gelaran silaturahim itu. “Saya mendapatkan banyak informasi penting terkait pembangunan di kecamatan jawai. Silaturahim seperti ini penting, agar komunikasi dan koordinasi terkait pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan berjalan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa perwakilan desa mengharapkan pengerjaan proyek pembangunan di Jawai mendapat prioritas pengerjaan. Bupati memahami keinginan masyarakat, dia meminta masyarakat terus membangun prasangka yang baik terhadap apa yang dikerjakan pemerintah daerah dan pemerintah.

“Kita biasakan berprasangka baik, agar hasilnya Allah tetapkan yang terbaik. Kami pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap dukungan masyarakat dan partisipasi aktifnya. Syukuri atas apa yang telah dilakukan pemerintah dan pemerintah daerah untuk pembangunan daerah kita,” ingat Bupati. Pada pertemuan itu, Bupati menyebutkan beberapa program pembangunan penting untuk kecamatan jawai pada tahun anggaran 2019.

Menurut dia, kecamatan jawai tahun ini mendapat banyak prioritas. “Jawai sudah patutnya bersyukur atas nikmat Allah Subhanahu Wa Ta Ala, untuk tahun ini, dana yang dialokasi di kecamatan ini mencapai kurang lebih 33 milyar. Angka ini lebih besar dibanding dengan beberapa kecamatan lainnya,” ungkap Atbah.

Silaturahim yang dibalut dengan ngopi bersama antara Bupati Sambas dan Kades Sec Kec Jawai dipasar itu, tampak menghadirkan suasana kekeluargaan. Bupati tampak begitu semangat menjawab beberapa pertanyaan perwakilan desa. Dijelaskan dia, masukan-masukan yang disampaikan melalui forum santai itu sangat bermanfaat.

“Ini adalah bentuk atau bagian mengingatkan saya selaku kepala daerah. Agar saya tetap komitmen terhadap pembangunan hingga proses finalisasinya maupun evaluasinya. Saya berterimakasih telah banyak diingatkan oleh banyak komponen masyarakat. Semoga saya bisa istiqomah dijalan kebaikan dalam membangun negeri ini,” tutur Bupati.



Tinggalkan Balasan