Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Tebas

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc meresmikan bangunan baru puskesmas tebas, kamis (28/2). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti nama bangunan. Peresmian itu disaksikan Sekda Sambas, Kadis Kesehatan, perwakilan forkopimda, kepala OPD, dan tokoh masyarakat Tebas.

Bupati mengapresiasi bangunan baru itu. Saat memantau kondisi bangunan, dia meminta seluruh petugas puskesmas selain memberikan pelayanan prima kepada warga, harus dapat merawat aset tersebut dengan baik. “Alhamdulillah, aset kita semakin baik pengelolaannya, terima kasih kepada pak sekda, pimpinan OPD, dan semua pihak yang telah turut mendukung terselenggaranya pengelolaan manajemen aset yang baik,” tutur dia.

Bupati mengingatkan, pentingnya manajemen pengelolaan aset dan keuangan yang baik. Dia dengan tegas meminta jangan sampai ada penyelewengan uang negara. “Saya terus mengingatkan jangan sampai terjadi penyelewengan uang negara, jangan sampai terjatuh dalam ranah korupsi. Dukungan seluruh stakeholder, komponen masyarakat, penting. Mari kita sama sama wujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih,” himbau bupati.

Selain itu, Atbah juga mengajak masyarakat lebih peduli dengan pola hidup sehat. Dia menyarankan agar masyarakat mengembangkan pola pikir positif. “Bangun mental berpikir positif, berbaik sangka dengan ketetapan Allah Subhanahu Wa Ta’Ala , dan meyakini apa yang Allah Subhanahu Wa Ta’Ala adalah yang terbaik. InsyaAllah akan memberikan dampak baik pula pada kesehatan kita,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan, dr Fatah M mengatakan komitmen pemda terhadap sektor kesehatan tidak main main. Komitmen itu menurut dia, terlihat dari upaya strategis seperti peningkatan sarana prasarana kesehatan, SDM tenaga kesehatan maupun komitmen pelayanan kesehatan. “Untuk sarana, komitmen itu bisa kita lihat dari upaya pembangunan RS Pratama, kita lihat sekarang puskesmas tebas. Di perbatasan negara juga sudah kita tingkatkan sarana prasarananya. Peningkatan kualitas dan kuantitas SDM Kesehatan. InsyaAllah kami berkomitmen menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ujar dia.



Tinggalkan Balasan