Bupati Lantik 50 Pejabat Struktural

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc kembali menyegarkan jabatan dilingkungan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sambas. Rabu (23/1), Bupati melantik Pejabat Administrator dan Pengawas atau pejabat eselon III dan IV.

Beberapa Jabatan Strategis yang disegarkan Bupati diantaranya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kab Sambas, dijabat Uray Willi, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kab Sambas, Suhendri, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Kab Sambas, Zulkifli, Kepala Bagian Perencanaan & Keuangan Sekretariat DPRD, Januarti, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Mashuri.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Tatik Muryati, Sekretaris Dinas Polisi Pamong Praja, Edy dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Muzanni. Penegasan Bupati, pada pelantikan itu, dia meminta pejabat yang mendapat amanah dapat menterjemahkan apa yang menjadi visi misi pembangunan.

“Jangan ada korupsi, jangan ada penyelewengan uang negara. Sebagai ASN harus menjaga prilaku. Jangan dekati yang mengarahkan anda kepada korupsi,” terangnya. Ditegaskan Atbah, jika ASN berani untuk bermain-main dengan korupsi, resiko dan ancamannya sudah jelas. Dia menyebutkan, aturan sekarang membuka peluang ASN diberhentikan jika tersangkut Korupsi.

“Anda korupsi, regulasinya mengatur dipecat dan diberhentikan dengan tidak hormat. Jika ada ASN yang mempunyai catatan tidak baik, tolong hirarki pembinaan pegawai dilaksanakan. Atasannya langsung harus membina dengan baik. Dan nama-namanya harus dilaporkan ke saya,” pinta Bupati. Atbah menegaskan, dia berkeinginan ASN kabupaten sambas menjadi Aparatur terbaik dalam segala hal. Dia meyakini, itu semua dimulai dengan menghadirkan Akhlakul Karimah ditengah-tengah lingkungan ASN.

“Saya berkeinginan, kita semua, ASN Kab Sambas, berakhlak yang baik. Dengan modal ini, insya Allah keridhoan Allah untuk keberkahan hidup kita bisa tercapai, apa yang kita rencanakan untuk pembangunan juga mendapat Ridho Allah,” jelasnya. Dia mengingatkan, setiap orang yang telah berada dilingkungan ASN harus bersyukur. Bupati mencontohkan kondisi penerimaan CPNS tahun 2018 kemarin.

“Harus bersyukur sudah berada dalam lingkungan ASN. Ramai yang ingin menjadi ASN, PNS, tetapi peluangnya hanya kecil, penuh perjuangan. Karenanya ketika sudah berada dilingkungan ini, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, Syukuri yang telah dicapai. Jika mengeluh, khawatir malah musibah atau bencana yang kita dapat,” tegas dia. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Sambas Nomor 821.23/01/BKPSDMAD-B Tahun 2019 tanggal 23 Januari 2019. Ada 20 jabatan Administrator atau pejabat Eselon III dan 30 Jabatan Pengawas atau Pejabat Eselon IV yang dilantik Bupati Sambas.



Leave a Reply