Bupati Hadiri Musrenbang Kecamatan Sajad

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian pemerintah pusat dan pemerintah provinsi terhadap pembangunan di kab sambas. Itu dia kemukakan di moment musrenbang kecamatan Sajad, Selasa (12/2). Bupati menegaskan, sudah selayaknya pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat kab sambas berterima kasih kepada pemerintah pusat dan provisi.
Kata dia, banyak komitmen pemerintah pusat mengucurkan dana pembangunan di kab sambas.

Alasannya adalah Kab Sambas bagian dari daerah terpencil, terluar dan kawasan perbatasan negara. Hadirnya gedung PLBN Aruk Sajingan Besar ungkap Atbah merupakan satu dari banyaknya perhatian pusat ke negeri lunggi.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi, kepada bapak presiden dan wakil presiden maupun yang special kepada pemerintahan bapak Sutarmidji dan Ria norsan sebagai Gubernur dan Wagub yang telah menggelontorkan dana sangat besar untuk pembangunan dan kesejahteraan di Kab Sambas,” terang dia.

Atbah menyebutkan, jumlah alokasi dana pembangunan yang ditujukan untuk pembangunan di kab sambas mencapai angka 72 miliar rupiah untuk tahun 2019. Dana tersebut menurut dia termasuk pembangunan SMK Unggulan di Sambas, perbaikan jalan-jalan dan jembatan yang menjadi pemerintah provinsi.

“Uang pembangunan adalah uang rakyat. Jangan di korupsi, apalagi diselewengkan. Jangan lakukan penganggaran terhadap kegiatan dan program yang sifatnya rutinitas. Jangan buat program dan kegiatan yang menghadirkan kesan tidak baik atau bahkan merugikan masyarakat dan negara,” tegas dia. Terlebih penting, Bupati menjelaskan bahwa penyusunan RKPD itu adalah bagian dari tertib admin.



Tinggalkan Balasan