ASN Beri Contoh Baik

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengingatkan aparatur sipil negara menjaga akhlak disemua aspek lingkungan. Kata dia, dalam lingkungan bersosial masyarakat, ASN menjadi pusat perhatian. Dijelaskan dia, ASN layaknya publik figur yang menjadi sorotan orang ramai.

“ASN itu menjadi perhatian khusus di masyarakat. Karenanya ASN harus menghadirkan prilaku yang baik, membiasakan prilaku yang baik. Dan ASN itu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat,” tutur dia. Kekhawatiran Bupati, sekarang ini, marak informasi negatif seputaran ASN. Mulai terkait masalah rumah tangga hingga akhlak tidak terpuji lainnya. Bupati Juga meminta agar ASN menjadi garda terdepan melawan informasi hoaks.

“Jangan biasakan fitnah memfitnah atau menuduh. Itu dilarang dalam ajaran agama kita. Biasakan tabbayun, atau mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya,” tuturnya. Menyikapi suasana Pemilihan Legislatif dan Presiden mendatang, Atbah menekan pentingnya ASN menghindari politik praktis. Ditegaskan dia, ASN dilarang berpolitik.

“Kalo ingin berpolitik, silahkan dengan cara mengundurkan diri terlebih dahulu dari ASN, ada wadahnya, partai politik. Inginnya saya, kita sebagai masyarakat Kab Sambas, baik sebagai masyarakat maupun aparatur, kita baik-baik saja, yang betul-betul saja, yang benar-benar saja. Agar kita nyaman dan saya berdoa agar seluruh ASN dan masyarakat saya sejahtera,” ungkapnya.



Leave a Reply