Ajak Sekolah Perangi Pekat dan Narkoba

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberikan wanti-wanti kepada pihak sekolah. Pada saat sosialisasi ujian nasional, di gedung keberbakatan sambas, senin (18/2), sekolah dipinta Bupati waspada narkoba dan penyakit masyarakat. Dia menginginkan, pelajar terhindarkan dari ancaman itu.

“Kepala sekolah harus menghadirkan suasana sekolah yang jauh dari narkoba. Jangan sampai sekolah menjadi tempat pelanggaran asusila. Anak-anak kita harus kita berikan perlindungan,” pinta dia. Bupati memberikan perhatian yang begitu besar pada narkoba dan pekat.

Dijelaskan dia, narkoba memberikan dampak rusak yang begitu besar bagi bangsa ini. “Kapolda sudah memberikan peringatan keras kepada hal yang berkenaan dengan narkoba. Kata beliau boleh ditembak. Mengapa ini menjadi perhatian serius, karena dampak rusaknya begitu besar merusak generasi negeri ini,” imbuh dia.

Diceritakan dia, ada fakta ibu-ibu rela menjual bayinya hanya demi untuk mendapatkan narkoba, remaja berani melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan agar bisa membeli barang haram itu. “Kita berperan penting menyelamatkan generasi ini, minimal kita jaga anak-anak kita dari ancaman itu,” tegas dia.

Karenanya Bupati mengajak sekolah mendukung Program yang diusungnya. Mulai dari membaca kitab suci sebelum belajar, maupun program-program yang bertujuan membentuk etika, moral dan akhlak SDM negeri ini. “Bantu saya membangun nilai-nilai akhlakul karimah. Kita lihat, bagaimana Rasulullah menjadikan pembangunan akhlak dan aqidah sebagai prioritas untuk menghasilkan generasi-generasi islam pada saat itu. Harapan kita, lahir-lahir generasi SDM berkualitas tinggi mulai dari prestasi akademik maupun akhlaknya,” harap Bupati.



Tinggalkan Balasan